Log In

Don't have an account? Sign up now!

Lost Password?

Sign Up

Password will be generated and sent to your email address.

Universitas Teknokrat Indonesia PTS terbaik di Sumatera dipercaya menjadi salah satu mitra Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengembangan Bursa Kerja dan Pelatihan daring. Kepercayaan pemerintah ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, yang dilaksanakan pada Rabu (15/9/2021) bertempat di Aula Disnaker Provinsi Lampung. Dalam kegiatan ini Pemprov Lampung diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja yakni Bapak Dr. Agus Nompitu, SE., MTP dan Universitas Teknokrat Indonesia diwakili Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Achmad Yudi Wahyudin, MPd. Kepala Disnaker Provinsi Lampung, Agus Nompitu, mengatakan keberadaan organisasi perangkat daerah Disnaker melakukan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Lampung, sebagai upaya dalam mencapai visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Gubernur dan Wakil Gubernur dengan program Rakyat Lampung Berjaya. “Sesuai dengan amanat dan mandatori RPJMD 2019-2024 yang dimandatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan anak dan penguatan disabilitas. Untuk mencapai peningkatan itu pencapaian tenaga kerja dengan menekan pengangguran terbuka dan memberikan perlindungan kepada tenaga kerja,” kata Agus Nompitu.
Achmad Yudi Wahyudin menyerahkan cinderamata dari Universitas Teknokrat Indonesia kepada Kadisnaker Agus Nompitu. (foto : ist)
“Kita juga menyinergikan dengan program kerja Kemenaker. Bagaimana juga program tersebut dapat diimplementasikan dan mendorong bila perguruan tinggi memiliki irisan program dengan Kemenaker akan disinergikan bersama,” ujarnya. Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, melalui Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Pemprov Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia lanjut Yudi, siap untuk menjadi mitra pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan peningkatan mutu SDM di Provinsi Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia telah bermitra dengan berbagai lembaga antara lain; Provinsi Lampung: Disnaker, Disdikbud, Bappeda, Forkopimda, Kapolda, Korem Gatam, Brigif Marinir, Kejaksaan Tinggi, DPRD Lampung, KPID, DJKI. Juga lembaga ekonomi dan lain-lain. Perguruan Tinggi yang menjadi mitra dalam pengembangan Bursa Kerja dan Pelatihan daring Disnaker Lampung: Universitas Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, IIB Darmajaya dan Polinela. (W9-jam)